Senin, 27 Oktober 2014

New Journey

Hai lama tak posting disini
Gak nyangka 2 bulan lagi ujian akhir semester  di UGM.

Awal menuju ke UGM

Ya... UGM. Sudah menjadi impian dari kecil untuk masuk universitas ini. Karna sejak turun temurun semua keluargaku masuk di UGM.
Sampai sekarang masih gak nyangka kalo kuliah di UGM. Gimana nggak, ini kampus terbaik di Indonesia. Hanya orang-orang pilihan yang bisa ada disini.

Dulu banyak orang yang bilang begini ke aku "UGM ? pede banget mau masuk situ."
 Bahkan ayahku sendiri juga gak percaya diri waktu aku daftar di UGM.

Tapi aku punya niat yang tinggi untuk masuk universitas ini. Aku sampai daftar les yang meskipun sering bolos    padahal seumur hidup aku baru les sekali ini.

Sebenernya les cuma bantu aku di sekolah dan SBMPTN (yg gak lolos juga). Untuk tes UGM aku belajar otodidak. Karena cari soal tahun lalunya aja susah bukan main. Akhirnya belajar seadannya.

Yang terpenting dari tes masuk UGM adalah 1. Jawab sedikit gak masalah asal BENAR semua jawabannya
2. Baca petunjuk pengerjaan soal baik-baik. Karena disitulah poin ketelitian kita.

Jujur waktu soal matematika cuma aku isi 2 soal dari 35 soal. Dan aku yakin itu pasti bener. Dan selama ujian itu (aku ambil IPC) istirahat nya jam 2. Bayangin, laper-laper harus ngerjain soal yang rumit begitu. Apalagi waktu IPS, gak kuat nahan kantuk, sampai akhirnya soal aku corat-coret biar gak ngantuk.

Pengumuman Hasil Tes

Beberapa hari sebelum pengumumanhasil tes UGM keluar, aku udah daftar ulang di UNS, dengan pilihan program studi yang sama.
Karena waktu itu masih mikir "belum tentu juga ketrima UGM". Tapi selama nunggu hasil aku percaya kalo aku pasti diterima disana.

Hari H pengumuman, aku perjalanan menuju Magelang, untuk silahturahmi dengan tetangga. Jam 3 sore aku update terus situs PMB UGM. Sampai 2 handphone ku pegang dan on dengan situs PMB UGM (mana waktu itu gak inget nomer peserta lagi). Sambil menunggu aku iseng buka twitter, di akun twitter PMB UGM tertulis "Semoga ketika membuka hasil yang keluar kata Selamat" dan aku berdoa semoga itu benar terjadi.

Dan gak kusangka itu memang benar terjadi. "Selamat, anda diterima di..."
Alhamdulillah senangnya bukan main. Di Bulan puasa itu aku dapat berkah dari Allah.
Seharian senyam-senyum, mesam-mesem kek orang gila. Ya pasti lah. Itu sudah menjadi keajaiban bagi ku, keluarga, dan semua orang.

Gimana enggak, orang tiap ujian aku selalu dapet remidi terbanyak..paling males belajar. Nilai pas-pasan. Gak oercaya? Tanya itu guru dan teman-teman sekelasku, pasti mereka hapal kalo aku rajin remidi.

It's something that a bit impossible to me, to be accepted in this University. 

Pertama kali masuk Universitas

Hari registrasi berkas aku bertemu dengan calon-calon teman sekelas (Waktu itu masih belum tau sistem pembagian kelasnya gimana).
Aku bertemu banyak orang sampai akhirnya aku bertemu 2 orang yang ternyata sampai sekarang kita malah klop. Mungkin sudah takdir kita bertemu dari awal biar gak bingung waktu mulai kuliahnya.

Di UGM ospek bukan dibilang ospek, tapi PPSMB artinya panjang banget lupa gue.
Kakakku suka banget jadi panitia ospek, bahkan ditaun terakhir dia kuliah masih aja panitia. Dulu aku juga mikir gitu, tapi,dengan presepsi yg berbeda. Aku akan jadi panitia ospek JIKA terjadi penyimpangan dalam pelaksanaannya.

Tapi dalam ospek UGM ini benar-benar diajarkan tentang universitasnya, pengembangan diri kita dan adaptasi dengan lingkungan baru. Hari pertama gladi resik aja udah dapet temen klop, jadi semangat deh ikut ospeknya.

Sampai sekarang pun kita masih kontak-kontakan sama temen ospek. Buat tau aja, ospek di UGM (untuk anak Vokasi Teknik) itu ada tiga; PPSMB Palapa : ospek universitas, PPSMB Permadani : ospek fakultas vokasi, PPSMB Bhinneka : ospek cluster teknik.

Semua dilaksanakan selama 7 hari sampai jam 4 sore. Dan enaknya dari ospek ini itu makan gratis haha Tiap jam 9 pasti ada snack time, jadi kita dikasih jajan kotakan terus dikasih waktu untuk makan. Jadi gak selama pematerian itu kita kelaperan. Makan siangnya juga enak kok; ayam, daging, telur, sayur, buah, kerupuk udang dan gak lupa minum seret donk entar.

Selama ospek ini kita diperbolehkan membawa handphone, kecuali ospek cluster teknik (namanya juga teknik: Hidup itu Keras bro).


Untuk adek adek tersayang dan rekan rekan yang ingin atau atau ingin masuk UGM. Jangan takut untuk gagal, karena gagal awal dari kesuksesan yaw

Sekian blogging kali ini
Selamat Hari Blogger Nasional 

Sabtu, 17 November 2012

Slender

Sekitar 4 bulan yang lalu aku baru tau ada game horror baru. Nama gamenya Slender. Pertama kali tau sih dari 9gag. Entah kenapa aku baru download gamenya 2 hari yang lalu, dan baru hari ini aku mainin (terlalu sibuk kali ya aku xixixi). Buat yang penakut *ups atau yang baru pertama kali maen mending screen resolutionnya dikecilin aja. Daripada entar kaget, jantungan, trus masuk rumah sakit dan lain sebagainnya. Kalo yang pengen lebih menantang digedein aja screennya, jangan lupa graphics qualitynya dipilih yang paling bagus.

Baru buka gamenya udah mulai takut duluan. Mana sendirian lagi. Aku yang lagi skype-an sama papa langsung di mute microphonenya, takutnya ntar kalo gue teriak-teriak sendiri disangka gila --"
Dan... belom ada 2 menit aku main langsung ketemu sama slendernya :O
Jerit-jerit dah sambil lari masuk kamar. Akhirnya mama yang aku suruh maju. Maklum, pakarnya game horror.

Buat yang mau coba gamenya, silakan klik link ini Download Slender



Iseng search di google sama kaskus. Dan inilah yang aku temuin.

Kisah ini berawal dari sebuah kontes internet design grafis dengan tema Sesuatu Yang Mengerikan dan kontes ini dibuat untuk sebuah entitas paranormal horror. Tujuan dari kontes ini adalah untuk membuat sesuatu yang mengerikan dan menggunakan design itu untuk menipu orang di forum paranormal, dan kegiatan ini bertujuan untuk orang yang melihat karya ini akan berpikir bahwa karya yang mereka buat itu adalah asli dan benar-benar ada. Para kontestan mulai mendesign dan photosoping karya mereka dengan menambahkan beberapa foto hantu yang palsu dan tokoh mengerikan lainnya, biasanya disertai oleh cerita untuk membuat mereka terlihat hidup dan otentik. Kontes ini berhasil di menangkan dengan oleh karya dengan judul Slenderman

Namun setelah kontes ini berakhir, ada sisi lain dari kontes tersebut dan membuat makhluk itu benar-benar nyata. Pada 10 Juni 2009 user bernama Surge Victor telah memposting ke dalam thread dengan menambah dua foto dan memberikan sebuah penjelasan bahwa ada sesuatu yang mengintai anak-anak yang sedang bermain, dia menemukan foto ini di sebuah perpustakaan dimana ada sekelompok anak sedang study tour di hutan. Ada sesuatu yang mengintai anak-anak yang sedang bermain, sosok itu adalah slenderman.



Diduga pemoto foto tersebut tewas, dan kedua foto tersebut berhasil dipulihkan oleh Stirling City Library. Dihari yang sama dimana empat belas anak hilang

Mereka dapat berjalan dengan tentakel dibelakangnya, dan dapat menyerupai tubuh mangsanya (mungkin ini yg menjelaskan mengapa mahluk ini menggunakan kemeja hitam)

Meskipun mereka tidak terlalu dikenal, beberapa laporan tentang penampakan mereka pun beredar, mereka biasa menampakan dirinya di hutan, tempat yg terdapat banyak pepohonan, dipinggir sungai, jendela yg belum tertutup, dan tepat didepan pengendara motor yg mengendarai motornya di jalanan sepi malam hari.






Senin, 08 Oktober 2012

Selamat Jalan Kawan

Semua kenangan akan selalu ada
Walau berat hati melepaskan kepergian
Dalam hati semua kawan berkata benar bahwa engkau telah tiada
Doa kami beserta dengan dirimu untuk selamnya

Senyummu...
Canda tawamu...
Keceriaanmu...
Kehebohanu...
Kini hanya sebuah kenangan manis

Tak pernah menyangka kau akan pergi secepat ini
Semoga Allah memberikan tempat terbaik
We will miss u

RIP Richo Hidayanto 





Di awal bulan yang suci itu kami kehilangan teman yang kami sayangi, Richo Hidayanto. Dia meninggal dalam kecelakan mobil yang ditumpanginya. Dia, salah satu anggota dari SMAHADA PHOTOWORK, yang paling jail dan kocak, telah meninggalkan duka kepada klub ini.

Dan sekarang semua telah berbeda... Aku gak tau apa yang harus kukatakan lagi, aku hanya bisa berdoa. Semoga kau diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Selamat jalan kawan

Richo dan kak Rio





Jumat, 05 Oktober 2012

At New York : Part 3

Kaliurang. Waktu itu aku tanya ke mama. "Kali kan sungai, trus Urang kan udang, berarti Kaliurang itu sungai udang donk ma?" | hahahaha... | (Bukannya dijawab malah diketawain -_-" )


sedikit promosi dari merek kamera gue


Tlogo Putri




Tlogo Putri

Yah meskipun aku gak pergi ke Tlogo Putrinya, kayaknya tuh tempat agak horor. Kata instruktur / pemandu disitu kadang kalo malem ada cahaya gitu. Untungnya waktu kesini masih siang.

Disini kita bisa sewa Jeep khusus buat ikut "Lava Tour". Harga per-orang kira-kira 100rb lebih.

Pintu masuk wisata Tlogo Putri dan "Lava Tour"

Setelah dari Tlogo Putri, tujuan berikutnya adalah Panoram Gunung Merapi. Dalam perjalanan ada wisata lain yang bisa di kunjungi, seperti Goa Jepang.

Penunjuk jalan


Gardu pandang

Dibalik kabut ini ada Gunung Merapi

Ruang lindung darurat

Yah sampai disini dulu perjalanan di "New York"
Tunggu laporan perjalanan berikutnya ya ^^




Sabtu, 12 Mei 2012

At New York : Part 2

Kunjungan berikutnya di kota Gudeg. Gue sendiri malah lupa makan Gudeg waktu itu (-_-" ). Oh ya... Gudeg itu makanan khas Yogyakarta :)
Selanjutnya Ngayogyakarto Hadiningrat. Lebih jelasnya bisa dibilang Kraton Jogja


Ijab Qobul 

Berhubung tulisannya kecil. Jadi gue bacain nih

Bahwa negeri Ngayogyakarto Hadiningrat 
yang bersifat kerajaan
adalah daerah istimewa dari negara RI.

Bahwa kami sebagai kepala daerah memegang
segala kekuasaan dalam negeri Ngayogyakarto
Hadiningrat, dan oleh karena itu berhubungan
dengan keadaan pada dewasa ini

segala urusan pemerintah dalam negeri
Ngayogyakarto Hadiningrat mulai saat ini 
berada ditangan kami
& kekuasaan kekuasaan lainnya
kami pegang seluruhnya

Bahwa perhubungan antara negeri Ngayogyakarto
Hadiningrat dengan pemerintah pusat negara RI,
Bersifat langsung dan kami bertanggung jawab 
atas negeri kami langsung kepada presiden RI.

Kami memerintahkan supaya
Segenap penduduk dalam 
Negeri Ngayogyakarto Hadiningrat 
mengidahkan amanah ini 

Yah, jadi begitulah isinya ya. Sedikit panjang mungkin hehe. 
Seperti yang dijelaskan diatas kalo ini Negeri Ngayogyakarto Hadiningrat. Jadi, dimana-mana pasti ketemu deh sama logo Kraton. Seperti ini :

ada gambar kraton di dalamnya 
Di sepanjang Jl.Malioboro pasti ada bendera Kraton
di Andong pun ada logo kraton 

Okayy... sekarang kita masuk ke bagian Kraton. Masuk ke kawasan kraton ini tentu harus bayar, bawa kamera pun juga harus bayar. Kecuali, kalo keturunan kraton, gak dipungut biaya apapun.


Pintu masuknya aja sebesar ini

"Jangan disentuh, dipegang boleh"

Meriam Perang 

"Becak Mbak?"

Demikianlah perjalanan gue di Kraton :)

Untuk post selanjutnya gue akan ceritain tentang "Sungai Udang" kalo dalam bahasa jawa dibaca "KaliUrang". Gunung yang deket ama Gunung Merapi.

See ya next post :D

To be continued...


Photo by : Ellya Della

Jumat, 11 Mei 2012

At New York : Part 1

eiit... jangan ketipu sama judul lho :D . New York yang ini beda. Ini singkatan dari New Yorkyakarta hehe.. :D. Keluargaku biasa bilang gitu (biar kedengeran keren gitu) . Sekitar bulan Maret lalu, aku liburan ke tempat aku dilahirkan ini. Ini beberapa tempat yang aku kunjungi


Mall Malioboro

  
kok sepi?



Nah kalo pas di Malioboro ini harus selalu siap uang receh. Tiap kali jalan pasti ketemu deh sama pengemis atau pengamen. Apalagi kalo makan di pinggir jalan Malioboro. Bakalan gak sempat makan gara-gara pengemis yang selalu dateng setiap menit.

Saran aja, kalo ke Maliobor jangan bawa barang yang keliatan mahal. Kenapa? karena pengemis pasti ngincer orang2 berduit. Kayak gue, pengalaman nih.... waktu main ke Malioboro ini gue bawa kamera NIKON yang SLR. Gak nyangka, pengemis sama pengamen itu kayak antri minta duit ke gue -.-" 
Hotel khusus para kerang mutiara
Mana tukang becaknya '-' ?
Aduh jangan difoto, malu nih
Calung Funk

Waktu mau pulang ketemu deh sama musisi jalanan namanya "Calung Funk". Yang main angklung ganteng men (>.<) (tapi tetep ganteng seseorang ahihi (>̯-̮<) ) Orang jogja emang kreatif. Bangga donk gue jadi orang Jogja :D

Berhubung udah malem, gue sudahi disini dulu ya
Tunggu pos selanjutnya :D

To be continue...

Photo by : Ellya Della