Senin, 27 Oktober 2014

New Journey

Hai lama tak posting disini
Gak nyangka 2 bulan lagi ujian akhir semester  di UGM.

Awal menuju ke UGM

Ya... UGM. Sudah menjadi impian dari kecil untuk masuk universitas ini. Karna sejak turun temurun semua keluargaku masuk di UGM.
Sampai sekarang masih gak nyangka kalo kuliah di UGM. Gimana nggak, ini kampus terbaik di Indonesia. Hanya orang-orang pilihan yang bisa ada disini.

Dulu banyak orang yang bilang begini ke aku "UGM ? pede banget mau masuk situ."
 Bahkan ayahku sendiri juga gak percaya diri waktu aku daftar di UGM.

Tapi aku punya niat yang tinggi untuk masuk universitas ini. Aku sampai daftar les yang meskipun sering bolos    padahal seumur hidup aku baru les sekali ini.

Sebenernya les cuma bantu aku di sekolah dan SBMPTN (yg gak lolos juga). Untuk tes UGM aku belajar otodidak. Karena cari soal tahun lalunya aja susah bukan main. Akhirnya belajar seadannya.

Yang terpenting dari tes masuk UGM adalah 1. Jawab sedikit gak masalah asal BENAR semua jawabannya
2. Baca petunjuk pengerjaan soal baik-baik. Karena disitulah poin ketelitian kita.

Jujur waktu soal matematika cuma aku isi 2 soal dari 35 soal. Dan aku yakin itu pasti bener. Dan selama ujian itu (aku ambil IPC) istirahat nya jam 2. Bayangin, laper-laper harus ngerjain soal yang rumit begitu. Apalagi waktu IPS, gak kuat nahan kantuk, sampai akhirnya soal aku corat-coret biar gak ngantuk.

Pengumuman Hasil Tes

Beberapa hari sebelum pengumumanhasil tes UGM keluar, aku udah daftar ulang di UNS, dengan pilihan program studi yang sama.
Karena waktu itu masih mikir "belum tentu juga ketrima UGM". Tapi selama nunggu hasil aku percaya kalo aku pasti diterima disana.

Hari H pengumuman, aku perjalanan menuju Magelang, untuk silahturahmi dengan tetangga. Jam 3 sore aku update terus situs PMB UGM. Sampai 2 handphone ku pegang dan on dengan situs PMB UGM (mana waktu itu gak inget nomer peserta lagi). Sambil menunggu aku iseng buka twitter, di akun twitter PMB UGM tertulis "Semoga ketika membuka hasil yang keluar kata Selamat" dan aku berdoa semoga itu benar terjadi.

Dan gak kusangka itu memang benar terjadi. "Selamat, anda diterima di..."
Alhamdulillah senangnya bukan main. Di Bulan puasa itu aku dapat berkah dari Allah.
Seharian senyam-senyum, mesam-mesem kek orang gila. Ya pasti lah. Itu sudah menjadi keajaiban bagi ku, keluarga, dan semua orang.

Gimana enggak, orang tiap ujian aku selalu dapet remidi terbanyak..paling males belajar. Nilai pas-pasan. Gak oercaya? Tanya itu guru dan teman-teman sekelasku, pasti mereka hapal kalo aku rajin remidi.

It's something that a bit impossible to me, to be accepted in this University. 

Pertama kali masuk Universitas

Hari registrasi berkas aku bertemu dengan calon-calon teman sekelas (Waktu itu masih belum tau sistem pembagian kelasnya gimana).
Aku bertemu banyak orang sampai akhirnya aku bertemu 2 orang yang ternyata sampai sekarang kita malah klop. Mungkin sudah takdir kita bertemu dari awal biar gak bingung waktu mulai kuliahnya.

Di UGM ospek bukan dibilang ospek, tapi PPSMB artinya panjang banget lupa gue.
Kakakku suka banget jadi panitia ospek, bahkan ditaun terakhir dia kuliah masih aja panitia. Dulu aku juga mikir gitu, tapi,dengan presepsi yg berbeda. Aku akan jadi panitia ospek JIKA terjadi penyimpangan dalam pelaksanaannya.

Tapi dalam ospek UGM ini benar-benar diajarkan tentang universitasnya, pengembangan diri kita dan adaptasi dengan lingkungan baru. Hari pertama gladi resik aja udah dapet temen klop, jadi semangat deh ikut ospeknya.

Sampai sekarang pun kita masih kontak-kontakan sama temen ospek. Buat tau aja, ospek di UGM (untuk anak Vokasi Teknik) itu ada tiga; PPSMB Palapa : ospek universitas, PPSMB Permadani : ospek fakultas vokasi, PPSMB Bhinneka : ospek cluster teknik.

Semua dilaksanakan selama 7 hari sampai jam 4 sore. Dan enaknya dari ospek ini itu makan gratis haha Tiap jam 9 pasti ada snack time, jadi kita dikasih jajan kotakan terus dikasih waktu untuk makan. Jadi gak selama pematerian itu kita kelaperan. Makan siangnya juga enak kok; ayam, daging, telur, sayur, buah, kerupuk udang dan gak lupa minum seret donk entar.

Selama ospek ini kita diperbolehkan membawa handphone, kecuali ospek cluster teknik (namanya juga teknik: Hidup itu Keras bro).


Untuk adek adek tersayang dan rekan rekan yang ingin atau atau ingin masuk UGM. Jangan takut untuk gagal, karena gagal awal dari kesuksesan yaw

Sekian blogging kali ini
Selamat Hari Blogger Nasional 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar